Siapa Tokoh Fanfic Favoritmu?

Ehm, pernah enggak baca sebuah fanfiction tapi …, bukan tokoh favoritmu yang menjadi cast-nya? Bagaimana rasanya? Baik-baik saja? Apalagi kalau tokoh favortimu itu jadi agak melenceng dari peran yang kamu bayangkan! Huft, namanya juga author, bebas dong, ya, mau seperti apa tokoh dan karakter yang digambarkannya? Tentu sesuai dengan isi dan menjadi pendukung cerita.

 

Nah, dalam kesempatan kali ini, saya mau tanya nih, dalam sudut pandangmu sebagai pembaca siapa sih tokoh/cast fanfiction favoritmu?

 

Dalam sebuah cerita, menentukan tokoh dan karakter tokoh menjadi sangat penting, karena selain sebagai daya tarik juga bisa digunakan untuk menyisipkan pesan cerita.

 

Ehm, tahu dong tokoh/cast yang menjamur di beberapa fandom atau web atau blog fanfiction yang sering kamu kunjungi? Siapa, hayo???

 

Nama adalah label. Dengan nama kita bisa memanggil seseorang, dengan nama kita bisa membedakan orang satu dengan yang lainnya. Nama juga memudahkan penyebutan ketika kita berkomunikasi, ketika kita membicarakan seseorang.

 

Tokoh adalah figur pembawa pesan dalam cerita, lebih-lebih tokoh utama. Tokoh utama adalah representasi dari pembaca atau yang mendengarkan cerita. Karena tokoh utama mewakili pembaca atau pendengar cerita, maka penting untuk memberikan nama dan menentukan karakternya. Bagaimana kita bisa mengharapkan perubahan pada diri pembaca atau pendengar cerita jika nama tokoh tidak ada atau karakternya juga tidak jelas. Karena itu, berilah nama dan tentukan karakternya.

 

Nama tokoh juga memudahkan bagi cerita agar tersampaikan kepada pendengar atau pembacanya. Pemahaman pada isi cerita juga dipengaruhi oleh adanya nama tokoh, apalagi jika nama tokohnya menarik dan sesuai dengan karakternya. Selain untuk memahami, menceritakan kembali juga lebih mudah. Jika mudah diceritakan kembali, maka pesan cerita juga bisa ditularkan.

 

Kreativitas dalam membuat nama dan menentukan karakter tokoh masih beraneka ragam caranya. Dalam lingkup fanfiction, kita sudah disediakan nama-nama tokohnya tinggal kita menyesuaikan dan mengolah karakter tokoh kesayangan kita sesuai dengan isi dari cerita yang ingin kita sampaikan. Nah, Authordeul pernah enggak sih kesulitan dalam menentukan tokoh dalam menulis fanfiction?

 

Sharehere!

 

 

disaring melalui Author Nindia ‘indonesiabercerita’

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s